Belajar bahasa inggris lewat lagu

Diposting oleh Saepul Rohman on Senin, 22 Maret 2010

Banyak guru ataupun instruktur kursus yang mengajar bahasa inggris dengan metode-metode yang di bilang baru dan di percaya dapat mencerdaskan anak, dari mulai multiple intelegence, CTL, ataupun yang lainnya. sema berasumsi bahwa metode pembelajajaran yang ditawarkan adalah yang terbaik. namun pertanyaanya apakah siswa tertarik dengan metode pembelajaran tersebut . ataukah gurunya mampu mengajar dengan metode yang diharapkan.

Pertanyaan diatas seakan menjadi masalah yang sulit untuk dipecahkan, Upit dan tHio yakin bahwa setiap metode yang di berikan adalah baik dan layak untuk dipelajari, tetapi jika sulit, Upit dan Thio mencoba mempraktekan salah satu cara alternative belajar yang mungkin di blang kuno oleh sebagian orang tetapi masih sangat efektif untuk dilakukan , yaitu belajar lewat lagu.

kecenderunga siswa yang masil labil dalam pola pikir, selalu meras dirinya kurang tenang ketika dia haru berada dalam kondisi pembelajaran yang kurang menyenangkan. keinginan dasar mereka adalah bermain dan bersenang-senang, oleh karena itu, media lagu sebagai alat pembelajaran dirasa sangat cocok untuk belajar terutama belajar bahasa inggris. karena dalam bahasa inggris setiap orang dituntun untuk belajar speaking, listening, ataupun writing.

Upit dan Thio kalo belajar lewat lagu biasanya disuruh mendengarkan satu buah lagu, kemudian bapak guru meminta kami untuk menuliskan kata-kata atau kalimat yang ada dalam lirik lagu (writing). kata bapak guru hal itu dilakukan supaya listening kami terlatih, untuk spaekingnya, jelas kami pasti harus belajar untuk menyanyikan lagu tersebut dan menghafalnya (memorize).

walaupun pembelajaran yang dilakukan mencakup banyak aspek dalam belajar bahasa inggris ternyata waktu ngk terasa dan lewat begitu saja tanpa ada beban belajar yang harus kami rasakan.

Kalo ada yang berminat mau belajar lewat lagu juga berikut daftar lagu dalam bahasa inggris yang dapat anda download:

# The Wheels on the Bus
# Twinkle Twinkle Little Star
# Skidamarink
# I've Been Working on the Railroad
# Old Macdonald Had a Farm
# Do You Know the Muffin Man?
# Mulberry Bush (This is the way I wash my face)
# Mary Had a Little Lamb
# Head, Shoulders, Knees and Toes
# London Bridge is Falling Down
# If You're Happy and you know it clap your hands
# The Hokey Pokey
# Eency Weency Spider
# Christmas Songs
# BINGO
# A Bear climbed over the Mountain
# LAGU ABC UNTUK ANAK

Banyak kan lagu bahasa inggris yang bisa di download dan di pelajari. selamat mencoba ya

Sumber : http://www.freeabcsongs.com/

{ 1 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

Apa itu "Boy"? Apa itu "girl"? Apa beda "He" dan She"?
Ayo belajar lewat lagu ini!!
klik saja:
http://www.facebook.com/video/video.php?v=130086027031702&saved#!/video/video.php?v=130086027031702&ref=mf

Dan masih banyak lagu yang lain!!

Kak Zepe
lagu2anak.blogspot.com

Posting Komentar