Cara mudah mendaftarkan blog di google dan yahoo bagi pemula

Diposting oleh Saepul Rohman on Minggu, 21 Maret 2010

bingung ya blog kamu ngk bisa dcari ma mesin om google atau yahoo, atau kamu bingung gmana caranya supaya blog kamu bisa dicar dengan mudah ama mesin pencari google ataupu yahoo. okelah kalo begitu , kita langsung saja ke pokok persoalan dan kita selesaikan secara jantan.

1. Mendaftarkan blog di google

Agar blog kamu dapat terindeks oleh google, terlebih dahulu yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan blog kamu di mesin-mesi pencari. salah satu seacrh engine yang paling terkenal kan google ni, makanya wajib bwt kita supaya mendaftarkan blog kita di google.

caranya sangat mudah, kita tinggal masuk ja di disini kalo udah masuk, kita tinggal isi dech kolom url yang kosong dengan alamat blog kita, kemudian kita isi kolom comment dengan kata kunci untuk mencari blog kita. saran saya sebaiknya kata kunci tersebut berhubungan denga isi blog tersebut, sehingga akan lebih muah terindeks mesin om google.

2. Mendaftarkan blog di yahoo
Kalo untuk mendaftarkan blog kita di yahoo sebetulnya caranya kurang lebih saya denga cara mendaftarkan blog kita di google tapi untuk yahoo kita harus punya account google dulu. cara daftarnya, pertama-tama silahkan anda klik DISINI kalo sudah di klik maka anda klik kolom submit a website or webpage, selanjutnya anda masukan dech tu alamat blog anda.

Itu ja dech tips dari saya kali ini, kalo da waktu nanti saya posting lagi yang baru. semoga bermanfaat buat anda blogger pemula, karena pada dasarnya kita sama-sama pemula, saya cuma mencoba bwt bwrbagi sedikit apa yang saya tau. Terima kasih. Wassalam

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar