BERBAGI CERITA 2

Diposting oleh Saepul Rohman on Selasa, 06 April 2010


SURAT FELDY

Untuk teman-temanku diseluruh dunia saya mau kasih tau kalau saya sangat senang dating ke rumah Upit di Desa Long Loreh, selama ini saya belajar banyak di rumah Upit, dari mulai bahasa inggris sampai belajar membuat prakarya, semua itu kami lakukan dengan sangat senang sekali, karena pengajarnya sangat bagus waktu mengajar kami.
Saya ingin sekali terus belajar di rumah Upit sampai saya pandai berbahasa inggris, kata bapak guru di rumah Upit kalau kami pandai berbahasa inggris kami bisa keliling dunia karena bahasa inggris adalah bahasa dunia.
sekian dulu cerita saya dan terima kasih buat yang membaca.

Salam kenal

FELDY


To All My Friends In The World


Hallo my friend my name is Fredy and I’m second grade in junior high school in Long loreh. Saya mau bercerita sedikit tentang rumah Upit dan aktivitas kami sehari-sehari.
Setiap hari kami pergi ke rumah Upit untuk belajar dan bermain bersama teman-teman dan membaca buku untuk menambah ilmu pengetahuan kami. Ada banyak buku di rumah Upit, ada buku spiderman si manusia laba-laba, bukubuku bahasa inggris dan masih banyak buku lainnya. Biasaya kami pulang dari rumah Upit antara jam 4 sampai jam 5 sore, sehabis pulang dari rumah upit biasanya saya mengerjakan PR dari sekolah atau nonton TV dulu. Kalau sudah sekitar jam Sembilan biasanya saya tidur karena besoknya harus pergi ke sekolah.
Pada pagi hari aktivasnya mungkin sama saja dengan teman-teman mandi, sarapan, lalu pergi kesekolah. Cuma kalau disini kami pergi kesekolah jalan kaki aja kerena memang jaraknya yang cukup dekat selain itu jalan kaki juga sehat sambil menikmati segarnya udara pagi di Desa.
Biasanya saya pulang sekolah sekitar jam 12 atau jam 1 siang, dan kalu sudah pulang saya bianya makan dulu sebagai persiapan sebelum berangkat ke rumah Upit, kalu sudah sarapan langsung saja berangkat kerumah upit untuk mencari ilmu tambahan.
Nah seperti itulah kira-kira cerita saya tentang aktivitas keseharian saya, terima kasih ya sudah membaca surat dari saya,

Salam kenal
FREDY


SURAT DARI BAUN

Saya mau kasih tau saja kalo di rumah Upit banyak sekali teman-teman aku lo, tapi terkadang mereka bandel-bandel, tapi untungnya pengajar kami pak saepul ngk pernah marah dan selalu sabar menghadapi tingkah laku teman-temanku yang nakal. Terima kasih ya pak.
Oya kalian tau tidak kalo di rumah upit kami belajar bahasa inggris dan yang membuat kami bangga ternyata pak saepul berasal dari kota bandung jawa barat dan dia juga pernah mengajar di LP3i, aku sendriri kurang tau sperti apa LP3I, tapi kata pak saepul LP3I itu adalah salah satu lembaga pendidikan termuka di Indonesia yang mempunyai cabang di berbagai kota di Indonesia salah satunya Tarakan kota terdekat dari malinau.
Makanya kami bangga jadi anak rumah Upit karena pengajarnya sama dengan tempat-tempat belajar bahasa inggris di kota besar, hebat kan kami. Nah, itu dulu ya ceritanya, terima kasih semuanya.

Salam kenal,

BAUN


SURAT DARI GITA


Aku bingung mau cerita apa, soalnya aku tidak pandai membuat surat ataupun mengarang, tapi kata pak saepul semua orang pasti bisa melakukan apapun asalkan kita mau belajar dan berusaha, makanya walau bingung aku tetap mencoba untuk menulis
Aktivitasku sehari-hari di Desa Long Loreh biasanya, bangun pagi-pagi terus mandi, tapi jangan lupa gosok gigi ya biar kita tidak sakit gigi, habis mandi aku langsung sarapan supaya kenyang sebelum berangkat ke sekolah. Biasanya aku pergi ke sekolah dengan temanku namanya baun. Setelah pulang sekolah aku langsung pulang , makan dan pergi lagi ke rumah Upit buat belajar bahasa inggris.
Teman-teman harap maklum ya kalau cerita aku sangat singkat , tapi aku berharap dapat berbagi pengalaman dengan teman-teman smuaanya. Salam kenal dari desa Long Loreh.

GITA


SURAT DARI TOPAN


Dirumah Upit kami setiap hari pasti belajar behasa inggris, belajar menuluis, dan membaca buku-buku pendidikan. Oya , kalian tau artinya Upit? Upit adalah bahasa Kenya ata Dayak Kenya yang artinya Burung Pipit, taukan seperti apa burung pipit itu, burung yang mungil berwarta hitam putih dan memiliki suara yang cukup indah, selain itu burung pipit walaupun kecil tapi rajin kalau membangun rumah atau sarang mereka makanya sarang burung Pipit terlihat bagus dan rapih, itu tandanya kalu burung pipit rajin, pintar, dan periang.
Dirumah upit kelas kami di bagi menjadi tiga kelas. Yang pertama kelas Jasmine untuk anak-anak smp atau anak sd yang sudah agak pandai berbahasa inggris, yang kedua kelas Orchid untuk anak-anak SD, dan yang terakhir kelas Pre school untuk anak-anak yang masih duduk di TK atau belum sekolah.
Untuk guru-gurunya ada kak Saepul, kak septi, dan kak Iyam. Dulu sebelum mereka kami sempat di ajar sama Pak Anton, tapi beliau harus meninggalkan kami ke Tarakan.
Itu dulu ceritanya ya, terima kasih.

Salam Kenal

TOPAN

CERITA FERDY


Saya akan bercerita mengenai saya di rumah upit.
Dulu kami mempunyai guru yang bernama pak Anton, dia baik sekali sama kami semua, sedih rasanya beliau sudah tidak mengajar kami lagi karena beliau harus pulang ke kota Tarakan. Tapi sekarang kami sudah tida sedih lagi, karena di rumah Upit ada guru baru yang berasal dari bandung, mau tau siapa namanya? Beliau bernama SAEPUL ROHMAN, walaupun berasal dari bandung tapi beliau lama tinggal di kota Tarakan dan katanya betah dan senang menjadi warga Kalimantan Timur.
Pertama pak Saepul masuk di kelas kami , ada sesuatu yang baru yang beliau ajarkan kepada kami, yaitu senam Otak atau Brain Gym . sulit sih belajar senam otak tapi kata pak Saepul kita harus belajar karena senam otak dapat membantu mencerdaskan kita, tetapi belajar senam otak asik lo karena kita sambil menari diiring sebuah lagu, pokoknya seru dech. Kalau ada yang belum tau senam otak, dating saja ke Long loreh, kami pasti ajarin supaya teman-teman tambah pintar.

Terima kasih dan salam kenal

FERDY



SURAT LAINNYA :

SURAT RIKA TAMI, SURAT TATIANA, SURAT LUSI

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar